Ads 728x90

Tips dan Trik Lolos Pendamping Desa.2017

close
http://updesa.blogspot.co.id
Illustration

Updesa-Infomasi penerimaan pendamping desa tahun 2017 kian ramai di perbicangkan khayak,pasalnya untuk mengisi kekurangan kouta pendamping desa di masing-masing daerah mulai dari tingkat Desa,Kecamatan dan Kabupaten belum terpenuhi secara penuh.

Oleh karena,perlu adanya perekrutan pendamping desa baru untuk memaksimalkan penerapan implementasi Undang - Undang nomor 6 tahun 2014.Berdasarkan hasil Rakornas yang dilakukan oleh P3MD-PID bahwa pelaksanaan perekrutan pendamping desa akan dilakukan secara serentak di seluruh indonesia melalui situs resmi Kementrian Desa dengan alamat link resmi sebagai berikut :


  1. http://www.kemendes.go.id
  2. http://pendamping2017.kemendesa.go.id 


Tetapi sampai saat ini link kedua dari situs tersebut belum bisa di akses.Itu berarti,kalau anda yang mempunyai minat untuk menjadi pendamping desa mohon untuk bersabar menunggu sampai situs tersebut bisa di akses.

Sembari menunggu situs tersebut di buka secara resmi oleh pihak dari Kementrian Desa.Sobat bisa belajar terlebih dahulu guna bisa lolos menjadi pendamping desa.

Berikut ini saya berikan sedikit Tips dan Trik untuk bisa lolos menjadi pendamping desa seperti halnya yang saya lakukan pada tahun 2016 :

Baca artikel lainya : Apa itu Undang-Undang Desa dan Apa Isinya


  1. Siapkan dokumen secara lengkap mulai dari Ijasah,Surat Keputusan (SK ) Pengalaman Kerja di Pemberdayaan Masyarakat serta dokumen pendukung lainya sebagai pelengkap syarat administrasi.
  2. Pelajari Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa secara mendetail dan serius serta Peraturan pelaksana Undang-Undang Desa mulai dari Permendagri,Permenkeu serta Permendes sebagai test tertulis,kemudian
  3. Untuk test kedua biasanya di lakukan test psikologi dengan jumlah sekitar 300 soal.Untuk bisa lolos test ini sebaiknya sobat harus konsisten dalam menjawab soal,karena dari pengalaman saya di tahun 2016 banyak soal yang di ulang-ulang dengan menggunakan bahasa yang berbeda utuk itu jawaban sobat harus konsisten.Lalu perihal masalah soal psikologi sobat bisa pelajari mengenai deret aritmatika,sinonim,antonim dan lainya.

Mungkin hanya itu trik dan tips yang bisa saya bagikan untuk sobat updesa.Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk semua.Jangan lupa tinggalkan komentar jika ada pertanyaan.


Share on :