Ads 728x90

Cara Melakukan Update pada Aplikasi SisKeuDes

close
Aplikasi SisKeuDes yang diberikan ke desa-desa, sewaktu-waktu dapat mengalami perubahan. Terutama berkenaan dengan penambahan, pengurangan, atau koreksi dari parameter kegiatan maupun parameter akun belanja.

Hal ini dikarenakan parameter kegiatan maupun akun belanja yang ada di SisKeuDes masih sangat terbatas. Sementara realita di lapangan, kegiatan dan akun belanja sangat bervariasi. Pihak yang dapat melakukan proses penambahan, pengurangan, atau koreksi adalah pihak Kabupaten dengan menggunakan user id dan password untuk Admin Kabupaten. Sementara jika login menggunakan username desa, tidak dapat melakukan update.

Berikut ini cara mudah melakukan update pada Aplikasi SisKeuDes
1. Download update Parameter Kegiatan dan Akun Belanja SisKeuDes terbaru di sini
2. Buka aplikasi SisKeuDes, kemudian login menggunakan user id dan password untuk admin kabupaten.

3. Setelah login, buka menu Tools -> Impor Parameter

4. Klik tanda kotak (lihat gambar), cari file update yang telah di download tadi, pilih

5. Klik load, centang pada Parameter Kegiatan dan Parameter Rekening APBDes

6. Klik Proses -> Yes


Selesai. Update SisKeuDes telah berhasil. Dengan mengupdate SisKeuDes melalui cara tersebut di atas, input data APBDes yang sebelumnya telah dilakukan tidak terhapus. Tinggal perlu menyesuaikan dengan cara memindahkan kegiatan-kegiatan atau rekening belanja yang tidak tepat atau perlu disesuaikan.
Share on :