Ads 728x90

Pendaftaran Online Pendamping Desa 2017

close
Updesa-Pendaftaran online pendamping profesional tahun 2017 resmi dibuka di website Kementrian Desa PDTT pada kamis (28/3).
Bagi anda yang mempunyai keinginan untuk menggabdikan dirinya serta membantu desa dalam mengawal Implementasi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 bisa langsung mengujungi web resmi Kemendesa di

http://pendamping2017.kemendesa.go.id/quota.php

Setelah anda berhasil masuk ke website resmi Kementrian Desa PDTT maka anda akan lansung di suguhkan Kouta Pendamping Desa di Setiap Provinsi.
Maka anda tinggal pilih provinsi sesuai domilisi anda dengan cara :

Tata Cara Registrasi Online Pendamping Profesional

Sebelum anda melakukan registrasi online ada baiknya ada cek terlebih dahulu apakah kouta pendamping di wilayah anda sudah terisi atau kosong.Karena menurut info perekrutan pendamping profesional desa tahun ini harus sesuai dengan domisili KTP.

Baca : Info Jadwal Pendaftaran Pendamping Desa 2017

Setelah anda yakin bahwa daerah ada masih kekurangan tenaga pendamping maka anda tinggal buka registrasi tahap 1 yang letaknya di pojok kanan atas.
lalu anda akan di bawa ke jendela baru yang berisi browse Curiculum Vitae (CV),Nomor NIK,Nama Lengkap dan Jenis Kelamin.

illustration

Tetapi untuk saat ini situs Kemendesa untuk penjaringan pendamping profesional agak susah di akses dan sesekali terbuka.Tetapi saran saya lebih sabar ya sob karena pedaftaranya akan di buka selama 7 hari dan berfikir dengan matang kira - kira formasi apa yang cocok buat sobat updesa.

Untuk yang belum paham berikut ini formasi pendamping profesional tahun 2017
  1. Pendamping Lokal Desa (PLD)
  2. Pendamping Desa (PD) 
  3. Tenaga Ahli Pemberdaya Masyarakat (TAPM) 
  4. Tenaga Ahli Infrastruktur Desa (TA-ID) 
  5. Tenaga Ahli Pembangunan Partisipatif (TA-PP) 
  6. Tenaga Ahli Pengembangan Ekonomi Desa (TA-PED) 
  7. Tenaga Ahli Pengembang Tehnologi Tepat Guna (TA-TTG) 
  8. Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar (TA-PSD) 
Sekali lagi,bila nanti anda info selanjutnya terkait penerimaan pendamping profesional nanti saya akan kabari sobat updesa semua.

Artikel yang paling banyak di baca pemirsa : Tips dan Trik Lolos Pendamping Desa 2017
Share on :